MESJID LAUTZE 2

clip_image002
Bila diperhatikan memang tampilan luarnya tampak seperti ruko biasa. Hanya tulisan "Masjid Lautze 2" dan kubah yang dibentuk dari cat berwarna merah didingding kacanya. terletak di Jalan Tamblong Nomor 27, Bandung, itu adalah sebuah masjid.
Mesjid ini merupakan cabang Masjid Lautze di Jakarta. Masjid Lautze 2 merupakan masjid pertama komunitas keturunan Tionghoa di Bandung. Warna Masjid ini pun didominasi warna merah seperti terlihat di kelenteng. Dan didalamnya terdapat kaligrafi Cina bertuliskan beberapa ayat Al Quran Ukurannya mesjid Lautze hanya 7 x 6 meter, sehingga hanya mampu menampung paling banyak 60 jamaah saja. Didalam mesjid Selain tempat salat, terdapat pula kantor dewan keluarga masjid yang dibatasi tripleks. Berbagai poster mengenai kejadian bumi, alam setelah kiamat, cerita kenabian, terpampang di pembatas itu. Di salah satu dinding terdapat foto besar ukuran 60 x 40 sentimeter yakni Karim Oei yang merupakan pendiri mesjid tersebut bersama Presiden RI Soekarno.
Mesjid Lautze 2 telah ada sejak tahun 1999. bersamaan dengan dibukanya cabang Yayasan Karim Oei di Bandung. Masjid dan kantor yayasan itu berkembang menjadi tempat berkumpulnya kaum muslim warga keturunan Tionghoa. Sebagai media bersilaturahmi dan majelis ta’lim,lewat ceramah dari para kiai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MESJID LAUTZE 2"

Posting Komentar

hallo agan, silahkan berkometar secara bijak dan santun