KOTA BARU PARAHYANGAN


Berada sekitar 500 m dari pintu tol Padalarang, Kota Baru Parahyangan menyuguhkan berbagai macam fasilitas yang bertarf Internasional dengan kelengkapannya dan sajian fasilitas yang menambah ilmu pengetahuan.
Terbukti kawasan iptek itu dimulai semenjak anda memasuki gerbang Kota Baru Parahyangan, anda akan dihadapkan dengan Gapura, berupa jajaran tembok bulat menjulang keatas yang berhiaskan waktu atau kalender beberapa bangsa diantaranya; Arab, China, India, Yunani hingga penanggalan dari Jawa dan Sunda. Beserta sebuah Globe tepat ditengah alan masuk.
Kota Baru parahyangan memiliki penamaan Cluster atau rumah yang diambil dari sejarah serta akar budaya Sunda salah satunya Adalah tatar Wangsakerta yang diambil sari nama salah seorang Pangeran yang bergerlar panembahan Cirebon I yang memerintah Ka-Cirebonan sekitar tahun 1677-1713. di Tatar Wansakerta terdapat taman bertemakan transportasi darat dan laut lengkap dengan miniature kapal Pinta Caravel yang pernah membawa Colombus mengelilingi dunia.
Selain Tatar Wangsakerta terdapat juga Tatar Pitaloka menghadap waduk Saguling yang berisikan hunian dengan arsitektur modern dan tradisional. Lengkap dengan taman yang bertemakan taman rekreasi dan relaksasi. Taman di Tatar Pitaloka dikemas dengan tema transportasi udara dan antariksa. Fase penemuan pesawat udara pertama turut menghiasi taman tersebut, dan tidak bisa dilewatkan Zepellin dan Apollo pertama ke bulan juga ada yang lengkap dengan storyboard pada masing-masing instumen.

Puspa Iptek Kotabaru Parahyangan

Puspa Iptek Kotabaru Parahyangan merupakan gedung multi fungsi, selain menjadi pusat ilmu pengetahuan bentuknya unik dan khas berfungsi juga sebagai jam matahari (Sundial) terbesar didunia. Dibangun pada 31 maret 2001 p

eletakan batu pertama dilakukan oleh Menristek Muhammad AS Hikam dan selesai pada 11 Mei 2002 serta diresmikan Menegristek Ir M Hatta Rajasa dan Mendiknas Prof DR Malik Fadjar.
Puspa Iptek Kota Baru parahyangan memiliki sekitar 120 jenis alat peraga sains, dan berbeda dengan museum, di Puspa Iptek pengunjung dianjurkan untuk mencoba alat peraga dipandu petugas atau dengan mengikuti petunjuk yang tertulis.
Sarana dan prasarana lengkap di Kota Baru parahyangan, diantaranya sarana pendidikan non formal berupa pusat pendidikan seni, yang bisa mengembangkan kreativitas dan ekspresi bagi anak-anak yaitu Bale Seni Barli yang membuat Program Fun With Science & Art, bekerjasama dengan pengelola Puspa Iptek, yang memadukan antara waawasan sains dan aktvitas seni. Dilengkapi juga dengan Bandung Internasional Club and Resort dan Rumah Sakit Cahya Kaluyan yang bertaraf Internasional. Dan akan segeramenyusul dibangunnya Lapangan golf 18 Hole, Automotive Center, Diving Range, Cultural Center, Hotel Internasional Bintang 5, Resort Hotel dan Internasional School. Selain fasilitas-fasilitas tadi terdapat juga Bale Pare. The New Shop ‘N Dine Experience (Rumah Padi) yang memiliki 9 Restaurant dan 6 buah Kafe diantaranya; Restaurant Nasi Pulen, Ruang Makan Dandy, Marisaya (Japanesse Food) Mie Naripan (Oriental Food) atau aneka minuman Planet Drink yang bisa anda cicipi dan bersantap sambil menikmati suasana asri atau hiburan di Plaza Utama Bale Pare.
Sundial Puspa Iptek Kotabaru Parahyangan beralamat di Jl. Raya Padalarang No. 427 Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Telepon (022) 6803777 - Faksimili (022) 6803020 atau ada dapat mengunjungi, www.thebiggestsundial.com, www.kotabaruparahyangan.com dan dibuka umtuk umum pada hari Selasa - Minggu pukul 08.30 - 16.30 WIB (Hari libur nasional dan libur sekolah tetap buka)







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KOTA BARU PARAHYANGAN"

Posting Komentar

hallo agan, silahkan berkometar secara bijak dan santun