Statsiun Televisi Lokal Bandung pada masa tahun 2010

statsiun tv bandung
kabandungeuy.id - Bandung Tv merupakan stasiun lokal pertama di Bandung ini Merupakan jaringan dari Bali TV-Jogja TV-Semarang TV-Sriwijaya TV- Aceh TV-Surabaya TV.

Bandung TV resmi berkantor di Jalan Pacuan Kuda Arcamanik Semenjak April 2008 yang sebelumnya menempati Jalan Sumatera Bandung.

Logo Bandung TV berbentuk Kembang Cangkok Wijayakusumah, Kujang,serta tulisan BANDUNG yang merupakan manunggaling Tri Tangtu di Buana, yakni sang Rama, sang Resi , serta sang Ratu, atau kesatuan hakiki dari sifat manusia linuhung yang silih asah, silih asih dan silih asuh.

Stasiun Bandung TV dapat diakses melalui saluran 38 UHF. Dengan Slogan "Jati Diri Pasundan" ditujukan untuk mengangkat kembali nilai-nilai budaya dan potensi lokal yang terdapat di Jawa Barat pada umumnya dan Bandung sebagai ibu kota provinsi.
statsiun televisi bandung
PJTV adalah stasiun TV lokal pertama di Bandung yang sudah mengudara kurang lebih 18 jam per hari dan saat ini telah menambah daya pancarnya menjadi 10kw yang tentunya akan menjangkau sebagian besar wilayah Jawa Barat

Pertama kali Diluncurkan pada 14 Mei 2005 PJTV merupakan Pemilik Jawa Pos Kantor pusat Bandung, PJTV merupakan afiliasi Saluran Indonesia JTV (Indonesia) dengan , ntv7 (Malaysia), Suria (Singapura), Disney Channel (Amerika Serikat), CCTV (RRC)

PJTV (PadjadjaranTelevisi ) PT Esa Visual Padjadjaran Tivi dengan Slogan "Bandung Euy" dengan kekuatan pemancar 3Kw. Didukung dengan tenaga SDM yang muda dan kreatif serta mempunyai visi yang sama sampai saat ini PJTV menjadi stasiun televisi yang eksis di kota Bandung dan sekitarnya.


statsiun televisi bandung


STV mulai mengudara pada tanggal 18 Maret 2005 berada di frekuensi 34 UHF. Tagline STV adalah One Tune Hade (baca : wantun hade, wantun dalam Bahasa Sunda artinya berani, hade artinya bagus, sehingga bisa diartikan secara harafiah satu tune/channel yang bagus atau bisa juga diartikan secara pelafalan berani tampil bagus)

STV Bandung PT Pasundan Utama Televisi berkantor pusat di Kompleks Setrasari Mal B-4 no 68-69, telp +62-22-2005112, fax +62-22-2005113, Bandung, Indonesia Situs web http://www.stv.co.id

statsiun televisi bandung

Manajemen Qolbu TV (MQTV) merupakan sebuah stasiun televisi regional Indonesia dengan siaran bernuansa Islam. MQTV mulai mengudara pada tanggal 28 Oktober 2003 melalui satelit Palapa C2 milik Indosat Group. Stasiun yang didirikan oleh Abdullah Gymnastiar ini berpusat di Bandung, Jawa Barat. Motto MQTV ialah "Sahabat Penyejuk Hati". Saat ini MQTV sudah resmi siaran menjadi TV lokal Bandung pada 60 UHF yang coverage areanya mencakup wilayah kota Bandung dan sebagian kota-kota sekitarnya.
statiun televis bandung

Spacetoon adalah sebuah stasiun televisi lokal di Indonesia yang menargetkan penonton anak-anak. Stasiun televisi yang bekerja sama dengan Spacetoon International ini mengudara di Jakarta (27 UHF), Bandung (30 UHF), Surabaya (58 UHF), Medan 43 (UHF), Malang, Kediri, dan Madiun. Dengan daya pancar terpasang pada saat ini 80 kw di Jakarta maka cakupan wilayah Jabodetabek dapat terjangkau dengan baik.

TV Anak Space Toon akan membentuk sistem siaran berjaringan diberbagai kota besar di Indonesia. Kota-kota tersebut antara lain Yogyakarta, Semarang, Malang, Denpasar, Makasar, Palembang, dan beberapa kota besar lainnya yang akan menyusul.

Jam tayangnya dari pukul 05.00-22.00 WIB. Dengan Motto "Spacetoon Saluran Masa Depan".

Sejak 28 Maret 2007 TV Anak Space Toon juga dapat disaksikan melalui Satelit Palapa C-2 dengan frekuensi 4080 Mhz dan symbol rate 28,125 msps. Melalui media satelit palapa C-2 Spacetoon TV diharapkan dapat dinikmati oleh seluruh anak-anak di Indonesia. Layanan via satelit ini dapat disaksikan secara Free-to-Air dalam format 24 jam siaran setiap hari. Selain dapat disaksikan melalui satelit, Space Toon TV kini juga hadir melalui media telekomunikasi seluler dengan memanfaatkan layanan 3G yang telah diluncurkan oleh Excelcomindo (XL), Indosat dan Telkomsel. Dengan adanya kerjasama dengan para operator 3G ditanah air, tayangan Space Toon TV dapat dinikmati secara mobile / live streaming. Semoga dengan hadirnya tayangan Space Toon melalui berbagai media dapat memberikan tontonan yang bermutu, sesuai dan sehat bagi anak - anak Indonesia.




CT Channel

Adalah televisi lokal Bandung yang diluncurkan semenjak tanggal 1 januari 2005 merupakan saluran afiliasi dari Cahaya Nusantara Televisi (CNTV) berkantor pusat di Bandung. Dengan slogan “Saluran Siaran TV Kesayangan Kita”



CT TV (Central Televisi) berada di frekuensi 36 UHF CT TV mempunyai segementasi sebagai televisi pariwisata khususnya di daerah Jawa Barat. CT TV merupakan bagian perusahaan yang didirikan oleh PT Visual Insan Persada berdasarkan izin penyelenggaraan penyiaran dari KPI Pusat dan izin penetapan frekuensi dari Dinas Perhubungan Jawa Barat. Tayangan yang disuguhkan oleh stasiun ini adalah Cahaya Nusantara Televisi (CNTV).



Jangkauan siaran CT TV tak hanya daerah kota Bandung saja, akan tetapi beberapa daerah sekitarnya yang dapat juga menikmati saluran dan program-program yang di suguhkannya, meliputi Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Garut, sebagian Kabupaten Sumedang, Kota Cianjur, sebagian Kabupaten Bogor, dan sebagian Priangan Timur.



IMTV (Independen Manager Televisi) adalah sebuah stasiun televisi lokal berkualitas tayang nasional di Bandung yang lebih jelas tidak seperti pada saluran local semestinya yang terkadang mengalami gangguan sinyal. Berada pada frekuensi 22 UHF. IMTV mengudara mulai pukul 05.00 sampai 24.00 WIB,

Diluncurkan tepat pada tanggal 1 januari 2005 dengan slogan “Saluran Siaran TV Kesayangan Anda berkanto pusat di Bandung dan merupakan saluran alfiliasi dari SUN TV Network, pemilik Bina Sarana Informatika.

Beragam acara talkshow live interaktif, tv magazine, news, kuis, music program, documentary dan serial kartun anak. Menjadi sajian pemikat televise ini. Dan beberapa program jaringan Sun TV pun bisa di saksikan beberapa diantaranya program berita, documenter, entertainment/musik dll. Tak ketinggalan IMTV pun di lengkapi dengan program-program dari jaringan ANTARA TV .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Statsiun Televisi Lokal Bandung pada masa tahun 2010"

Posting Komentar

hallo agan, silahkan berkometar secara bijak dan santun